Minggu, 10 November 2013

Rekomendasi Fanfiction! (I)

Ada yang suka baca fanfiction?
Same here!
But personally, I love reading fanfiction with EXO’s Kris as the main character *diskriminasi*
Eh tapi serius,terkadang ‘siapa’ pemeran utama dalam suatu fanfiction itu memengaruhi keseluruhan isi cerita, loh.
Contohnya, aku kurang suka kalau harus membaca fanfiction dengan pairing yaoi (sesama jenis) atau Kris dengan member girl group tertentu. Jadi membaca fanfiction juga ada kualifikasinya, ya.
Ah, tapi ternyata gak semua kpopers suka membaca fanfiction dan gak semua non-kpopers anti membaca fanfiction.
Karena sebenarnya, fanfiction itu cuma sekedar meminjam nama kpop-idol atau figur publik, dan isi cerita atau plot bergantung pada masing-masing penulis.
Dan sekarang, aku mau sedikit berbagi tentang beberapa fanfiction terbaik yang pernah kubaca (tentunya dengan karakter utama our duizhang; Kris aka Wu Yi Fan, dari boy group EXO!)
Here we go:
1.       Maybe Next Time (A “Bad Boy” Side Story) by kfanfiction on asianfanfics.com
Di sini, kita punya oh-so-real-Kris. Kris yang selalu digadang punya sifat asli dingin dan pendiam dan cuek dan apapun itu namanya ditunjukkan dengan jelas dalam plot. Buatku, ini adalah fanfiction terbaik yang pernah aku baca. Alurnya sederhana, tapi ‘ngena’. Benar-benar terasa nyata, dan (entah mungkin hanya aku) berasa jadi pemeran utama perempuannya. Salah satu alasan yang membuat fanfiction ini jadi favorit adalah sifat pemeran utama perempuan bernama Hyunsoo yang independen. Ibaratnya, emansipator perempuan banget, deh. Kalau kamu Kris-stan, maka wajib baca ini.

Quotes favorit: “I’m not flirtatious. But I’m hardly modest.”



2.       Sleepless by thecafewriter on asianfanfics.com
Kalau mau merasakan sensasi membaca fanfiction Kris dengan dirinya sebagai idol, maka diharuskan membaca ini. Sedikit berbau angst, lah. Apalagi di akhir. Tapi nggak klise. Plotnya ngena, terutama untuk kita sebagai fangirls. Sedikit bikin taken-aback karena fic ini mengingatkan kalau fans hanyalah fans, tapi bukan sekedar fans. But I had to hold back my tears while reading this.

Quotes Favorit: “Emotions have no logic, and they have no reason to be in need of it either.”
                                They’re people, not dolls that you can own.”

3.       Maid in Love by fan-atic on asianfanfics.com
Ini adalah salah satu fanfiction dengan ‘episode’ terbanyak yang pernah kubaca. Sembilan puluh chapters, man! Tapi yakin deh, kamu gak akan menyesal setelah membacanya. Memang sedikit klise, yaitu kisah cinta yang gak seharusnya terjadi. Dan, uh, gengsi Mas Kris di sini besar banget. Bikin sebal. Tapi kalau urusan romantisnya, ‘dapet’ sekali. Berkali-kali dibaca, fanfiction ini tetap bisa memberikan shivers buat aku.

Quotes Favorit: “Wo ai ni.” ;-p

4.       [EXO Valentines One-shots] 14th March: White Day by zeelei on asianfanfics.com
Pernah dengar White Day? Hari di mana saatnya laki-laki memberikan cokelat/permen/dan sejenisnya kepada perempuan yang sudah memberinya barang serupa di hari Valentine. Kris dalam fanfiction ini cocky abis. Agak berbeda dari tiga fanfiction sebelumnya. Super-duper smooth talker, dan gampang bikin meleleh. Sama seperti ‘Maybe Next Time’, aku suka tokoh utama perempuannya. Tanpa diketahui namanya, perempuan itu tahan banting meski kerap kena hujan gombalan dari Kris Wu. Sophisticated!

Quotes Favorit: “I’m about 6’1 but close to 6’2. Perfect for your height.”
                                “And I think you are really interesting.”



5.       Need by theboleroo on indofanfictkpop
Fanfiction Indonesia terbaik menurutku! Alurnya beda dari yang lain. A gay Kris. Yes. G-a-y! Tapi entah pada bagian yang mana, aku menemukan sesuatu yang romantis di dalam fanfiction ini.

Quotes Favorit: “Mereka memang tak saling mencintai, tapi mereka saling menghidupi dengan eksistensi masing-masing.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar